BERANDA

Bupati Taput Pimpin Rapat Koordinasi Pelaksanaan Program Hibah Air Minum Perkotaan APBN 2017


Kategori Hibah Air Minum | : 16 November 2017 | 08:37 WIB
Share this article on :



Dalam paparan Kepala CPMU mengatakan bahwa Hibah ini merupakan dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Taput atas komitmennya dalam meningkatkan pelayanan air minum kepada masyarakat.
Selanjutnya dijelaskan tentang rencana besaran realisasi TA 2017 serta menganjurkan perlunya melakukan beberapa amandemen Peraturan yang mengatur tentang Penyertaan Modal Pemerintah. 
"Kita berharap pada TA. 2018 dapat lebih optimal lagi agar dapat terealisasi secara keseluruhan dan saya yakin target Bapak Bupati dapat tercapai dengan adanya sistem yang memadai, dimana kita telah melakukan evaluasi atas kondisi yang ada saat ini," ucap Chandra Situmorang.
 
Bupati mengucapkan terima kasih atas perhatian Dirjen Cipta Karya untuk mendukung penyediaan air minum perkotaan di Taput dan memerintahkan OPD terkait bersama dengan PDAM untuk segera mempersiapkan semua persyaratan dalam pengajuan proposal sehingga dapat ditampung pada APBN 2018.
"Percepatan layanan bagi masyarakat untuk memperoleh air minum harus dikerjakan lebih maksimal lagi khususnya masyarakat perkotaan karena kondisi saat ini sudah sangat mendesak," ucap Bupati.
Bupati menargetkan 5.000 SR (Sambungan Rumah) dapat terealisasi pada TA 2018, dimana peningkatan ini akan  secara signifikan dibandingkan Tahun 2016 dan 2017.
"Progres pemasangan penyediaan air minum perkotaan harus selalu positif setiap tahunnya demi kesejahteraan masyarakat karena merupakan infrastruktur dasar," akhir sambutan Bupati.

Turut hadir beberapa pimpinan OPD/Unit Kerja dan Dirut PDAM Mual Natio Lamtagon Manalu.Ssi.MSP.



Baca Juga Berita Lainnya